Metode Pelancar ASI Khusus Untuk Bunda Yang ASI-nya Sudah Kering

Masih cari pelancar asi yang bagus?Semua pasangan atau keluarga di dunia pasti ingin mempunyai pelengkap dalam sebuah keluarga, pun tidak lain begitu juga dengan bunda, pasti menginginkan hal yang sama.

Banyak cara dan jalan ataupun metode yang dilakukan agar bunda hamil, bahkan dalam beberapa kasus seorang bunda rela merogoh kocek sampai ratusan juta rupiah demi kehamilan semata. Setelahnya ketika bunda berhasil hamil dan melakukan proses persalinan, itulah momen terindah yang mungkin pernah bunda rasakan. Apalagi untuk bunda, kini bunda sudah menjadi sosok seorang ibu sepenuhnya.

Namun pada fakta di lapangan, bukan hanya ada keindahan semata, pasti ada juga kepahitan menerpa keluarga bunda. Salah satu contohnya adalah pemberian asi yang sedikit terganggu dan tertunda. Air susu ibu tidak jua keluar dan menampakan dirinya, bahkan dalam beberapa kasus bunda bisa merasakan bahwasanya payudara bunda tidak mengandung asi sama sekali alias kering. Tentu ini membuat timbulnya gejala depresi dan stress pada bunda, bukan? Oleh karena itulah, saya pribadi membuat artikel yang membahas konsen pelancar asi dan memberi tahu bunda beberapa faktor yang menyebabkan hal ini sering terjadi pada bunda di seluruh dunia.

Penyebab asi kering bisa bermacam-macam dan terdapat banyak variabel juga faktor, beberapa diantaranya bisa jadi:

1. Gaya hidup tidak sehat
2. Masalah anatomi yang dialami sang bayi
3. Alat kontrasepsi yang dipakai bunda
4. Jadwal menyusui atau frekuensi menyusui
5. Absen memberi asi pada malam hari
6. Turun berat badan berlebihan
7. Bayi diberi makanan selain asi

Yap, cukup banyak memang faktor yang menyebabkan asi kering ya, bunda? Bunda juga wajib mengetahui, ini dia menurut pengalaman saya cara dan metode pelancar asi kering yang mungkin bisa bunda lakukan dan aplikasikan:

1. Makan makanan yang sehat dengan nutrisi, gizi dan kalori tinggi
2. Mengelola stress dengan bijaksana
3. Memijat payudara ketika mandi
4. Menyusui dengan frekuensi yang lebih sering dari biasanya