Rental Mobil Balikpapan Ke Samarinda

Rental Mobil Balikpapan ke Samarinda merupakan rute yang banyak dipilih di Kalimantan Timur. Hal itu dikarenakan keduanya merupakan kota metropolitan di sisi timur Pulau Kalimantan tersebut. Dapat dikatakan, Balikpapan dan Samarinda bagaikan kembar siam sebagai jantung utama Kalimantan Timur. Jarak asli dari Balikpapan ke Samarinda sendiri kurang lebih 116 kilometer dan diperlukan waktu tempuh hampir tiga jam melalui perjalanan darat untuk mencapainya. Tetapi, sejak adanya jalan tol yang menghubungkan kedua kota tersebut, jarak tempuhnya pun menjadi lebih sedikit, yakni sekitar 90 kilometer dan dapat dijangkau dalam waktu kurang dari dua jam. Hal ini tentu sangat memudahkan masyarakat dari kedua kota tersebut untuk saling terhubung.

Rental Mobil Balikpapan Ke Samarinda

Jasa rental mobil yang ada di kota Balikpapan ke Samarinda mayoritas dimanfaatkan oleh kelompok, baik keluarga, instansi maupun komunitas, untuk mengakomodasi mereka dari kota terbesar di Kalimantan Timur, yakni Balikpapan, menuju ibu kota dari provinsi sebelah timur Pulau Kalimantan, yaitu Samarinda. Tetapi dapat pula sebaliknya. Di Balikpapan sendiri terdapat banyak destinasi wisata alam yang cantik, sedangkan Samarinda merupakan surga belanja sekaligus wisata modern Kalimantan Timur dengan semakin banyaknya investor yang membangun sarana department store maupun taman hiburan modern di daerah pusat pemerintahan tersebut. Sederhananya, bila menginginkan wisata alami yang menenangkan jiwa raga, maka warga Samarinda perlu datang ke Balikpapan, sedangkan jika menginginkan hiburan untuk melepaskan stres, maka warga Balikpapan dapat datang ke Samarinda.

Rental mobil Balikpapan ke Samarinda merupakan opsi terbaik dibandingkan bila harus menggunakan transportasi umum. Meskipun kini kondisi kendaraan umum sudah jauh lebih baik, tetapi menempuh perjalanan berjam-jam antara kedua kota tersebut tetap akan lebih nyaman bila menyewa kendaraan khusus untuk rombongan. Terutama mempertimbangkan keleluasan untuk berhenti di toilet umum ataupun rumah makan ketika lapar, pun juga dapat sekedar beristirahat sejenak untuk melepas lelah dan menghirup udara segar sebelum kembali melanjutkan perjalanan yang panjang. Hal-hal tersebut tentu tidak dapat dilakukan bila menggunakan transportasi umum yang mengutamakan kecepatan untuk sampai tujuan.