Karir Leonel Messi

Karir Messi dimulai pada tahun 2000 saat ia bermain untuk sistem junior. Dalam waktu singkat, ia menjadi satu-satunya pemain yang bermain untuk lima tim yang berbeda. bocoran prediksi bola
Keunggulannya di game ini terlihat dari kenyataan bahwa Messi dengan cepat pindah melalui jajaran sistem junior untuk melakukan debut liga pada 16 Oktober 2004 melawan RCD Espanyol. prediksi bola malam ini
Gol pertamanya datang pada tahun berikutnya pada tanggal 1 Mei 2005 melawan Albacete. Dia menciptakan sejarah dengan menjadi yang termuda yang pernah mencetak gol dalam pertandingan La Liga untuk Barcelona.
Dia menerima kewarganegaraan Spanyol pada bulan September 2005, yang akhirnya memungkinkan Messi untuk melakukan debut di Liga Champions.
Pelarian Messi yang pertama di Liga Champions adalah melawan klub Italia Udinese. Meski memasuki lapangan sebagai pemain pengganti, ia bermain sepakbola yang menakjubkan dengan Ronaldinho, keduanya berbagi chemistry yang bagus saat melewati dan menerima bola.
Dari 17 penampilan liga, Messi berhasil mencetak enam gol. Namun, otot robek di paha kanannya menyebabkan keluarnya prematur dari liga, yang akhirnya dipenangi Barcelona sebagai juara Spanyol dan Eropa.
Di musim 2006-07, Messi sudah tidak lagi menjadi pengganti. Dia mendapati dirinya terdaftar di skuad sebelas anggota. Dalam 26 pertandingan tersebut, ia berhasil menjaring bola sebanyak empat belas kali. Dia bahkan mencetak hat-trick di El Clasico, sehingga menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol di fixture ini.
Aksi Messi untuk mencetak gol terlalu mirip dengan penampilan Maradona, yang membuatnya dianggap ‘Messidona’. Untuk tujuan tertentu, ia berlari dengan jarak yang sama, 62 meter (203 kaki), mengalahkan jumlah pemain yang sama (enam, termasuk kiper), mencetak gol dari posisi yang sangat mirip, dan berlari menuju bendera sudut seperti yang dilakukan Maradona. pada pertandingan Piala Dunia 1986 melawan Inggris pada 1986.
27 Februari 2007 melihat Messi memainkan pertandingan ke-100 untuk Barcelona melawan Valencia CF. Di Liga Champions, Messi mencetak 6 gol dan memberikan 1 assist sebelum keluar dini karena otot robek. Ini adalah keempat kalinya dalam tiga musim Messi mengalami cedera ini. Secara keseluruhan di musim ini, Messi berhasil mencetak 16 gol dan dibantu 13 kali di semua kompetisi.
2009 merupakan tahun yang sukses bagi Messi karena ia tidak hanya memenangkan Copa del Rey pertamanya, namun membantu timnya memenangkan La Liga dan akhirnya menjadi Liga Champions. Dengan tiga kemenangan di sisi mereka dalam satu tahun, Barcelona menjadi klub Spanyol pertama yang memenangkan treble. Messi mencetak hat-trick beberapa kali. Dia mengakhiri musim dengan keseluruhan 38 gol dan 18 assist mencatat.
Sebelum akhir tahun, Barcelona telah mencatat kemenangan lain di Piala Dunia Klub 2009 yang mengalahkan Estudiantes, sehingga total gelar mereka dimenangkan pada tahun ke enam.
2010 adalah tahun hat-trick untuk Messi saat ia mencetak gol melawan CD Tenerife, Valencia CF, Real Zaragoza, sehingga menjadi pemain Barcelona pertama yang mencetak back-to-back hat-trick di La Liga. Dalam laga melawan Arsenal, Messi pun berhasil mencetak empat gol. Tahun yang berakhir dengan Messi mencetak 47 gol dan 11 assist di semua kompetisi.
Di final Copa del Rey 2010, Barcelona menghadapi rival berat mereka Real Madrid. Meskipun juara bertahan kehilangan permainan mereka ke Real Madrid, Messi bagaimanapun merupakan pencetak gol terbanyak bersama turnamen bersama Cristiano Ronaldo, dengan 7 gol.
Sedangkan untuk Liga Champion, Barcelona mengalahkan Real Madrid 2-0 di semifinal, dengan Messi mencetak dua gol tersebut. Di final juga Messi mencetak gol kemenangan untuk memberi Barcelona gelar ketiga mereka dalam enam tahun dan keempat secara keseluruhan. Messi menyelesaikan musim 2010-11 dengan 53 gol dan 24 assist di semua kompetisi gabungan.
Musim 2011-12 adalah bayangan cermin musim sebelumnya bagi Messi saat ia memecahkan rekor setelah rekaman muncul sebagai pemain kelas atas untuk Barcelona dan dunia pada umumnya. Ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua yang mengalahkan Laszlo Kubala dengan total 194 gol di semua kompetisi resmi. Selain itu, ia menjadi yang kedua di daftar pencetak gol La Liga Barcelona dengan 132 gol. Dia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Barcelona di semua kompetisi resmi, melebihi Cesar Rodriguez yang legendaris.
Sementara hat-trick dan quadruples menjadi hal yang umum bagi Messi, sejarah tercipta saat ia mencetak lima gol dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen, yang dimenangkan Barcelona dengan 7-1. Dengan ini, ia menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam pertandingan Liga Champions UEFA.
Sementara Barcelona berhasil mempertahankan gelar Copa del Rey mereka, mereka dikalahkan oleh Chelsea di semifinal Liga Champions dan juga tidak dapat mempertahankan gelar La Liga.